Bergabung ke PSI, Faldo: Kita Enggak Peduli Dulu Berseberangan

Kompas.com - 29/10/2019, 18:09 WIB
Faldo Maldini menerima SK Ketua PSI Sumbar dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019) di Padang KOMPAS.COM/PERDANA PUTRAFaldo Maldini menerima SK Ketua PSI Sumbar dari Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Minggu (27/10/2019) di Padang

JAKARTA, KOMPAS.com - Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional ( PAN) Faldo Maldini telah resmi bergabung menjadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Menurut Faldo, meski dirinya dan PSI berbeda kubu ketika Pilpres 2019 kemarin, jajaran PSI tidak pernah mempersoalkannya.

"Kita enggak perlu peduli dulu kita mungkin berseberangan satu sama lain," kata Faldo saat ditemui di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat, Selasa (29/10/2019).

"Asalkan tujuan kita sama-sama untuk Indonesia, melawan status quo dan menciptakan peran fungsi parpol di mana harus melahirkan pemimpin," lanjut dia.

Baca juga: Faldo Maldini Pindah ke PSI, PAN: Biasa Saja, kalau Pergi Satu Nanti Tambah yang Lain..

Seperti diketahui, pada Pilpres 2019, Faldo aktif dalam membela pasangan capres cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sedangkan PSI berada di kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Faldo menambahkan, keputusannya bergabung dengan PSI adalah untuk mencari ekosistem politik yang baru, yang didominasi oleh anak muda.

Hal ini juga berkaitan dengan rencana pencalonannya di Pilgub Sumatra Barat 2020.

Untuk itu, tidak hanya bergabung sebagai anggota, Faldo bahkan langsung dipercaya sebagai Ketua DPW PSI Sumatra Barat.

"Di sana challenge-nya juga luar biasa untuk saya. Mudah-mudahan ini menjadi proses pembelajaran untuk kita berpolitik," ujar Faldo.

Baca juga: Demi Faldo dan Tsamara, PSI Minta MK Turunkan Batas Usia Calon Kepala Daerah

Ketika hendak bergabung bersama PSI, kata Faldo, elite partai, antara lain Ketua Umum Grace Natalie dan Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni tidak pernah menyinggung status sosial dan kekayaannya.

Padahal, Faldo berencana untuk maju di pemilihan gubernur.

"Saya enggak ditanya sama Rian (Rian Ernest Wakil Ketua DPW PSI Jakarta), Toni (Raja Juli Antoni, Sekjen PSI) dan Grace (Grace Natalie, Ketua Umum PSI), kamu anak siapa?" ujar Faldo.

"Atau kamu punya uang berapa maju kepala daerah? Kamu punya modal berapa? Tapi mereka bilang ya, kalau ingin berbuat baik, ingin berjuang, kerja keras, kami dari PSI siap," lanjut dia.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X