Kompas.com - 29/10/2019, 14:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - DPR RI menggelar rapat paripurna ke-4 masa persidangan I Tahun 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

Pimpinan rapat paripurna adalah Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin dan dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan dua Wakil Ketua DPR yaitu Rachmat Gobel dan Sufmi Dasco Ahmad.

Namun, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar tak terlihat dalam rapat paripurna.

Baca juga: DPR RI Gelar Rapat Paripurna Perdana, Ini Hasilnya

Azis membacakan jumlah anggota dewan yang hadir pada rapat, yaitu sebanyak 362 dari total 575 orang anggota.

"Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI yang hadir hari ini, daftar hadir pada permulaan rapat paripurna telah ditandatangani 362 dari 575 anggota DPR RI," kata Azis.

Azis mengatakan, jumlah anggota DPR yang hadir sudah memenuhi syarat untuk membuka Rapat Paripurna pertama periode 2019-2024.

Kompas TV Berikut tiga berita terpopuler yang terjadi pada Selasa, 22 Oktober 2019: <ol> <li>Presiden Jokowi resmi memberhentikan Jendera; Tito Karnavian dari Kapolri. Ini menguatkan sinyal Jenderal Tito Karnavian masuk ke kabinet Jokowi-Ma&rsquo;ruf Amin. Pemberhentian Kapolri dibacakan oleh Ketua DPR Puan Maharani di rapat paripurna.</li> <li>Pipa minyak Pertamina di Cimahi kebakaran. Kebakaran diduga akibat proses pengeboran proyek kereta cepat. Petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan memadamkan api karena api sangat besar.</li> <li>Presiden Jokowi kembali memanggil sejumlah nama untuk jadi menteri. Hingga Selasa malam ada 32 tokoh yang dipanggil Jokowi. Jokowi akan mengumumkan posisi menterinya pada Rabu, 23 Oktober 2019.</li> </ol> #menterijokowi #titokarnavian #kebakaranpipapertamina

 

Baca juga: Paripurna DPR Sahkan Formasi Alat Kelengkapan Dewan, Ini Detailnya

Lalu, ia mengetuk palu, tanda dibukanya rapat Paripurna.

Adapun agenda rapat paripurna DPR pada hari ini adalah penetapan nama-nama anggota fraksi-fraksi dalam Alat Kelengkapan Dewan.

Selain itu, paripurna juga mengagendakan penetapan mitra kerja komisi-komisi dilanjutkan dengan pengambilan keputusan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.