Kompas.com - 29/10/2019, 06:47 WIB
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana akan mengawali kunjungan kerjanya hari keempat, Selasa (29/10/2019), dengan meninjau posko pengungsi pascagempa di Universitas Darussalam, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Seperti dikutip dari siaran pers resmi Istana, Kepala Negara juga akan berdialog dengan tokoh agama dan perwakilan masyarakat terdampak gempa dari Kabupaten Maluku Tengah.

Gempa bermagnitudo 6,5 mengguncang wilayah Maluku pada 26 September 2019.

Baca juga: Fikri, Santri yang Sebut Prabowo Menteri Jokowi: Ga Ada Pikiran, Spontan Saja

Setelah bertemu korban gempa, Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung menuju Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon untuk kemudian lepas landas menuju Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Setibanya di Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufri, Kota Palu, Presiden Jokowi diagendakan menuju Kecamatan Tatanga untuk meninjau lokasi hunian tetap Duyu.

Baca juga: Jokowi: Kalau Papua Komitmen atas Persatuan, Kesejahteraan akan Diperoleh

Pada siang harinya, Presiden Jokowi akan meninjau lokasi hunian tetap Tondo di Kecamatan Mantikurore. Presiden Jokowi dan Ibu Iriana dijadwalkan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.