Ketua KPK ke Kabinet yang Baru: Semoga Bisa Bekerja Cepat

Kompas.com - 26/10/2019, 09:48 WIB
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Maruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo didampingi Wapres Maruf Amin berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
|
Editor Bayu Galih

SUKABUMI, KOMPAS.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo berharap jajaran Kabinet Indonesia Maju yang baru dilantik dapat bekerja lebih cepat.

Agus menyatakan, selayaknya masyarakat Indonesia lainnya, ia juga berharap agar kabinet Indonesia Maju dapat bekerja lebih baik dibanding kabinet-kabinet sebelumnya.

"Saya juga berharap banyak sama dengan rakyat Indonesia, semoga dalam waktu yang tak terlalu lama, kabinet ini bisa membuktikan bekerja lebih cepat, lebih baik," kata Agus di Sukabumi, Jumat (25/10/2019).

Agus menuturkan, ia juga berharap reformasi birokrasi dapat terwujud dengan baik. Menurut dia, reformasi birokrasi dapat membuat pemerintahan berjalan lebih cepat.

"Saya sangat menginginkan teman-teman yang mengurusi reformasi birokrasi, yang ini menjadi urat nadinya suatu pemerintah dapat berjalan lebih cepat," ujar dia.

Kendati demikian, Agus mengimbau masyatakat untuk bersabar menunggu hasil kerja Kabinet Indonesia Maju yang menurutnya tak akan terlihat dalam waktu cepat.

"Mari kita beri kesempatan, mari kita beri waktu untuk kemudian kabinet ini menunjukan performen kinerjanya," kata Agus.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah melantik 38 menteri dan pejabat setingkat menteri dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 pada Rabu (23/10/2019) lalu.

Adapun pada siang kemarin Jokowi mengunumkan dan melantik 12 orang wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X