Gantikan Johnny Plate, Taufik Basari Jadi Ketua Fraksi Nasdem di MPR

Kompas.com - 26/10/2019, 09:16 WIB
Taufik Basari. KOMPAS.com/INDRA AKUNTONOTaufik Basari.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Syarif Abdullah mengatakan, posisi Johnny G Plate di MPR sebagai Ketua Fraksi Partai Nasdem di MPR akan digantikan Taufik Basari.

Syarif mengatakan, pergantian itu dilakukan setelah Johnny mengundurkan diri karena diangkat menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

"Berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Nasdem tanggal 24 Oktober 2019, DPP Partai Nasdem memutuskan perubahan nama pimpinan Fraksi MPR dari Partai Nasdem dengan komposisi Taufik Basari sebagai Ketua Fraksi," kata Syarif kepada wartawan, Sabtu (26/10/2019).

Syarif mengatakan, perubahan komposisi hanya pada ketua fraksi. Adapun, sekertaris dan bendahara masih dijabat oleh dirinya dan Ahmad Fadholi.


Lebih lanjut, Syarif mengatakan, Fraksi Nasdem di MPR RI akan mengawal tugas-tugas MPR untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan serta pengkajian terhadap konstitusi dan Ketatanegaraan.

"Fraksi Partai Nasdem juga akan mengawal rencana amandemen konstitusi apabila disepakati dilakukan pada periode ini dengan melibatkan partisipasi seluas-luasnya dari publik," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menunjuk Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Penunjukan Johnny diumumkan Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/10/2019). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X