Kompas.com - 25/10/2019, 14:28 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Politisi PDI Perjuangan Wempi Wetipo dilantik sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Pelantikan dilangsungkan di Istana Kepresidenan, Jumat (22/10/2019).

Sebelum dilantik, Jokowi memperkenalkan para wakil menterinya.

Jokowi memperkenalkan Wempi sebagai putra Papua yang ditugaskan mengawal proyek infrastruktur bersama Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, khususnya di Indonesia bagian timur.

"Beliau akan jadi Wamen PUPR, terutama dalam pengawasan proyek infrastruktur yang banyak sekali di Indonesia, terutama Indonesia bagian timur," ujar Jokowi.

Jokowi memercayakan posisi tersebut kepada Wempi karena berpengalaman di birokrasi. Wempi pernah dua kali menjabat Bupati Jayawijaya selama dua periode.

"Jadi orang asli Papua dari Tanah Papua ada dua (di kabinet)," kata Jokowi.

Setelah mengumumkan dan melantik menteri Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019), Jokowi memperkenalkan 12 wakil menteri pada Jumat siang.

Satu per satu tokoh tampak mendatangi Istana Kepresidenan sejak Jumat pagi. Ada yang berlatar belakang profesional, partai politik, hingga relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Siang ini, ke-12 wakil menteri tersebut dilantik sekitar pukul 14.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.