Jokowi Siap Umumkan Wakil Menteri, Ini Profil 12 Orang Calonnya

Kompas.com - 25/10/2019, 12:53 WIB
Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi jadi Wakil Menteri Pariwisata KOMPAS.com/IhsanuddinAngela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi jadi Wakil Menteri Pariwisata
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo telah memanggil 12 orang yang siap diumumkan sebagai calon wakil menteri hari ini, Jumat (25/10/2019).

Mereka telah datang ke Istana Kepresidenan untuk memenuhi panggilan Jokowi. Dengan mengenakan kemeja putih satu per satu menemui Jokowi.

Siapa saja? Berikut profil dan pernyataan yang disampaikan setelah bertemu Jokowi:

1. Wahyu Sakti Trenggono

Wahyu merupakan Bendahara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin saat Pilpres 2019. Kepada wartawan, Wahyu mengaku diminta menjadi Wamen Pertahanan.

Dia akan membantu Prabowo dalam mengembangkan industri pertahanan di Tanah Air.

2. Angela Tanoesoedibjo

Angela merupakan politisi yang juga anak dari pengusaha sekaligus Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Dia mengaku dipercaya membantu Wishnutama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

3. Budi Arie Setiadi

Budi merupakan Ketua Umum Relawan Pro Jokowi atau Projo. Meski sudah mengaku kecewa karena Jokowi menunjuk Prabowo sebagai menhan, Budi tetap datang ke Istana.

Halaman:
Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X