Jumat Ini, Menteri Tito Bertolak ke Papua

Kompas.com - 25/10/2019, 11:37 WIB
Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala badan setingkat menteri. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOMenteri Dalam Negeri, Tito Karnavian saat pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan kepala badan setingkat menteri.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian akan bertolak ke Provinsi Papua serta Papua Barat, Kamis (25/10/2019) ini.

Demikian diungkapkan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo ketika dihubungi wartawan, Jumat (25/10/2019).

"Iya benar (ke Papua dan Papua Barat), hari ini sudah di sana," ujar Hadi.

Kunjungan kerja perdana Tito sebagai Mendagri tersebut dalam rangka memastikan penyelenggaraan pemerintah daerah dan pelayanan publik di dua provinsi tersebut berjalan dengan kondusif.

Baca juga: Tito: Jangan Takut Serahkan Audit Kepala Daerah ke Penegak Hukum

"Sesuai fungsinya Pak Mendagri, pertama pemantapan penyelenggaraan pemerintah daerah, kegiatan publik yang terkait dengan situasi dan kondisifitas di daerah," lanjut Hadi.

Selain itu, Tito sekaligus mempersiapkan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Papua serta Papua Barat yang rencananya dilaksanakan pada Minggu (27/10/2019) mendatang.

Berdasarkan informasi Pusat Penerangan Kemendagri, Presiden Jokowi sendiri diagendakan hadir di sejumlah kegiatan di Papua, antara lain peresmian Jembatan Holtekam dan bertemu dengan tokoh masyarakat. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X