Sebelum Jadi Menteri, Tito Karnavian Mutasi 447 Personel Polri

Kompas.com - 24/10/2019, 13:23 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) didampingi jajarannya berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj. ANTARA FOTO/Wahyu Putro AKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) didampingi jajarannya berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum dilantik menjadi Menteri Dalam Negeri dan keluar dari keanggotaan Polri, Jenderal (Purn) Tito Karnavian memutasi sejumlah personel yang tertuang dalam surat telegram tertanggal Senin (21/10/2019).

Total ada 447 personel yang dimutasi dan tercantum dalam delapan surat telegram.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo mengatakan, mutasi dilakukan untuk peningkatan kinerja institusi Polri.

" Mutasi beberapa Kapolda, PJU Polda dan para kapolres dalam rangka pembinaan karier, tour of duty dan tour of area, dalam rangka peningkatan kinerja organisasi," ujar Dedi ketika dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (24/10/2019).

Baca juga: Berdasarkan LHKPN pada 2014, Harta Tito Karnavian Capai Rp 10,2 Miliar

Salah satu yang dimutasi adalah Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Zulkarnain karena memasuki masa pensiun. Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Lotharia Latif akan menggantikan posisi Zulkarnain.

Kemudian, Kombes Makhruzi Rahman yang kini menjabat sebagai Kasubdit Patroli Air Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri akan menduduki posisi Lotharia.

Kapolda Gorontalo Irjen Rachmad Fudail dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri.

Baca juga: Pak Tito Punya Prestasi Bagus Sejak di Akpol hingga Puncak Karirnya Menjadi Kapolri

Wakapolda Riau Brigjen (Pol) Wahyu Widada akan menduduki jabatan sebagai Kapolda Gorontalo.

Kemudian, Kabid Humas Polda Bali Kombes Hengky Widjaja dipindahkan menjadi Kepala Bagian Penerangan Satuan Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri.

Jabatan Kabid Humas Polda Bali akan diisi oleh Kombes Syamsi, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sumbar.

Sementara jabatan Kabid Humas Polda Sumbar akan diisi oleh Dirpamobvit Polda Gorontalo Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X