Wishnutama, Sosok di Balik Aksi Moge Jokowi Kini Jadi Menteri

Kompas.com - 23/10/2019, 12:31 WIB
Wishnutama Kusubandio https://www.instagram.com/wishnutama/Wishnutama Kusubandio

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pendiri Mediatama Televisi atau NET TV, Wishnutama Kusubandio ditunjuk sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Belakangan ini, pertanda Wishnutama akan masuk kabinet memang cukup kuat.

Namanya juga masuk dalam hoaks draf calon menteri yang sempat beredar. Dalam draf hoaks itu, Wishnutama didapuk sebagai Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Hubungan dia dan Presiden Joko Widodo memang dikenal dekat.

Baca juga: Dipanggil Jokowi ke Istana, Siapa Wishnutama?

Selama masa kampanye, Wishnutama pernah menjadi tim sukses pasangan nomor urut 1 Jokowi-Ma'ruf Amin untuk bidang kreatif.

Wishnutama juga pernah meminta Jokowi beraksi agak ekstrem dengan menaiki motor gede di acara pembukaan Asian Games 2018.

Jokowi menceritakan, satu setengah tahaun sebelum acara, Wishnutama menemuinya dan menawari untuk terlibat dalam pembukaan acara tersebut.

Tawaran itupun disetujui oleh Presiden.

Baca juga: Wishnutama: Sekelas Arnold Schwarzenegger Saja Pakai Stuntman

Namun, Jokowi tak benar-benar melakukan stoppie dan naik moge sungguhan sebagaimana ditampilkan dalam video. Aksi itu hanya diperankan stuntman.

"Saya diberi alternatif saat itu, yang biasa, agak ekstrem dan ekstrem. Saya terus pilih yang ekstrem. Ya, sekali lagi presiden disuruh akrobat seperti itu, ya gila bro, ya enggaklah," kata Jokowi.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X