Lima Anggota DPR Masuk dalam Kabinet Indonesia Maju

Kompas.com - 23/10/2019, 11:00 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro APresiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin memperkenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Lima anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019-2024 masuk dalam susunan menteri Kabinet Indonesia Maju yang baru diumumkan Presiden Joko Widodo, Rabu (23/10/2019).

Lima anggota DPR itu adalah dua orang dari Fraksi PDI Perjuangan Yasonna Laoly dan Juliari Batubara, satu orang dari Fraksi Partai Golkar, Zainudin Amali.

Lalu, ada satu orang dari Fraksi Partai Gerindra yaitu Edhy Prabowo dan seorang lagi dari Fraksi Partai Nasdem yakni Johnny G Plate.

Seperti diketahui, dalam Kabinet Indonesa Maju, Yasonna kembali ditunjuk sebagai Menteri Hukum dan HAM, sedangkan Juliari ditunjuk menjadi Menteri Sosial.

Zainudin ditunjuk sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga, Edhy sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Plate yang ditunjuk menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika.

Berdasarkan aturan yang berlaku, kelima nama tersebut mesti meninggalkan jabatannya sebagai anggota DPR seusai dilantik sebagai menteri.

Pada Selasa (22/10/2019), Yasonna dan Juliari telah mengungkapkan bahwa siap mengundurkan dari DPR untuk membantu Presiden Jokowi dalam Kabinet Indonesia Maju.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X