Ditunjuk Jadi Menkes, Terawan Pensiun Dini dari TNI

Kompas.com - 22/10/2019, 21:33 WIB
Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr. Terawan Agus Putranto datang ke Istana KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMKepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr. Terawan Agus Putranto datang ke Istana

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menunjuk Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen dr Terawan Agus Putranto sebagai Menteri Kesehatan.

Hal itu dibenarkan Terawan saat ditanyai wartawan setelah ia bertemu Jokowi di Istana kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Ya benar (Menteri Kesehatan)," ujar Terawan.

Baca juga: Kepala RSPAD Gatot Soebroto Dokter Terawan Datangi Istana

Lantaran ditunjuk jadi Menteri Kesehatan, Terawan akan mundur dari keanggotaan TNI setelah dilantik sebagai Menteri Kesehatan di Istana Kepresidenan, Rabu (23/10/2019).

"Harus mundur, jadi saya mungkin begitu dilantik saya langsung pensiun (dari TNI)," ujar Terawan.

Baca juga: Dokter Terawan: Sebelum Meninggal, Ani Yudhoyono Ditidurkan

Ia mengatakan, sebagai pembantu presiden, tentunya harus menyukseskan visi dan misi Jokowi, khususnya di bidang kesehatan.

"Saya harus fokus membantu bapak presiden dalam kabinet ini sehingga visi misi beliau bisa tercapai. Kita cari apa yang menjadi akar persoalannya. Harapannya bisa terselesaikan dengan baik dan bisa membahagiakan semuanya," kata Terawan.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X