Presiden PKS: Kami Hormati Pilihan Politik Pak Prabowo

Kompas.com - 22/10/2019, 21:31 WIB
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman usai Pembekalan Nasional Calon Anggota DPR dan DPRD Provinsi Terpilih periode 2019-2014, di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Jakarta Barat, Senin (5/8/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariPresiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman usai Pembekalan Nasional Calon Anggota DPR dan DPRD Provinsi Terpilih periode 2019-2014, di Hotel Mercure Jakarta Batavia, Jakarta Barat, Senin (5/8/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Sohibul Iman menghormati sikap politik Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang akhirnya bergabung dalam Pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hal itu ia katakan saat bertemu Prabowo pada Selasa (22/10/2019) malam. Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

"Ini inisiatif dari saya, inisiatif dari PKS untuk bertemu dengan Pak Prabowo. Sebagai sahabat saya ingin menyampaikan kepada Pak Prabowo penghormatan kami terhadap pilihan politik dari Pak Prabowo," ujar Sohibul saat memberikan keterangan seusai pertemuan.

Baca juga: Tolak Prabowo Masuk Kabinet, Aktivis 98: Masih Banyak Relawan Jokowi yang Cocok Jadi Menteri


Dalam pertemuan itu, Sohibul juga menegaskan sikap politik PKS yang berbeda dengan Partai Gerindra.

PKS memilih berada di luar pemerintahan dan tetap menjadi oposisi.

Meski berbeda sikap, Sohibul menekankan, partainya akan tetap menjalin komunikasi dengan Partai Gerindra.

"Kami tegaskan meski pilihan politik kami berbeda. Pak Prabowo memilih untuk di dalam kami tetap di luar, tetapi kita tetap saling menghormati dan komunikasi, silaturahim tetap kami jaga," kata Sohibul.

Baca juga: Presiden PKS Bertemu Prabowo di Kertanegara Petang Ini

Seperti diketahui Prabowo telah menyatakan bergabung dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Bahkan, Prabowo memastikan Partai Gerindra mendapat jatah dua menteri dalam kabinet.

Sementara itu, PKS merupakan mitra koalisi Partai Gerindra pada Pilpres 2019 yang mengusung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X