Sambangi Istana, Siapa Syahrul Yasin Limpo?

Kompas.com - 22/10/2019, 11:25 WIB
Mantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode Syahrul Yasin Limpo menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinMantan Gubernur Sulawesi Selatan dua periode Syahrul Yasin Limpo menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com – Mantan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menjadi orang kedua yang tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Dilihat dari kemeja putih dan celana panjang hitam yang ia kenakan, diduga ia menjadi salah satu kandidat menteri di Kabinet Kerja Jilid 2.

Mungkin belum banyak yang tahu siapa Syahrul. Ia merupakan putra dari mendiang Muhammad Yasin Limpo, tokoh pergerakan dari Sulawesi Selatan.

Syahrul menjabat Gubernur Sulsel selama dua periode, dari 8 April 2008 hingga 8 April 2018. Ia berasal dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) sejak 2018.

Baca juga: Berkemeja Putih, Syahrul Yasin Limpo Tiba Istana

Sebelumnya, ia merupakan kader Partai Golkar.

Ia sempat menjadi Ketua DPD I Golkar Sulsel sebelum dicopot oleh Setya Novanto yang saat itu menjabat Ketua Umum Partai Golkar.

Sebelum menjabat sebagai Gubernur, Syahrul pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Gowa selama dua periode.

Setelah itu, ia menjabat Wakil Gubernur selama satu periode mendampingi Amin Syam pada 2003-2008. 

 

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X