[POPULER NASIONAL] Bocoran Kabinet Jokowi-Ma'ruf | Nasdem Siap Oposisi

Kompas.com - 22/10/2019, 06:37 WIB
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Maruf Amin memberikan keterangan pers setelah acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPresiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Maruf Amin memberikan keterangan pers setelah acara pelantikan presiden dan wakil presiden di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Sehari setelah dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mulai bergerak untuk menyusun kabinet yang bekerja untuk periode 2019-2024.

Presiden Jokowi juga sudah memanggil sejumlah calon menteri ke Istana Kepresidenan kemarin, Senin (21/10/2019).

Sejumlah nama yang sebelumnya diprediksi jadi menteri terlihat muncul. Mereka antara lain pengusaha Erick Thohir, pendiri Gojek Indonesia Nadiem Makarim, dan persona di industri televisi Wishnutama.

Terlihat muncul juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto; mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD; hingga Mensesneg di era Jokowi Jusuf Kalla, Pratikno.

Kejutan muncul saat Ketua Umum Partai Gerindra datang ke Istana Kepresidenan bersama wakilnya, Edhy Prabowo. Prabowo bahkan mengaku siap menjadi menteri di bidang pertahanan.

Sebagai bocoran, ada enam hal yang akan mengisi kabinet Jokowi-Ma'ruf. Enam poin itu antara lain hadirnya para menteri muda, komposisi profesional dan partai politik, hingga perubahan nomenklatur.

Bocoran kabinet Jokowi jilid 2 itu juga menjadi berita terpopuler yang menarik perhatian pembaca Kompas.com sepanjang Senin.

Seperti apa? Berikut selengkapnya: Baca juga: Jokowi Perkenalkan Kabinet Senin Pagi, Ini Bocorannya 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X