Tito ke Istana, Polri: Diundang Terkait Evaluasi Keamanan Pelantikan

Kompas.com - 21/10/2019, 17:23 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) didampingi jajarannya berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj. ANTARA FOTO/Wahyu Putro AKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (tengah) didampingi jajarannya berjalan memasuki Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Senin (21/10/2019). Kapolri datang menghadap Presiden Joko Widodo untuk melaporkan situasi kamtibmas terkini dan upaya pengamanan ke depannya. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.
Penulis Devina Halim
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyambangi Istana Kepresidenan, Senin (21/10/2019), dalam rangka evaluasi pengamanan pelantikan presiden-wakil presiden periode 2019-2024.

Informasi itu diungkapkan Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (21/10/2019).

"Pak Tito kan menjelaskan, dia diundang itu terkait dengan evaluasi keamanan kemarin," ungkap Asep.

Baca juga: Terungkap, Tito Karnavian Ternyata Fans Berat Jusuf Kalla

Kendati demikian, ia belum mau banyak berkomentar mengenai kemungkinan Tito diminta sebagai menteri maupun kepala institusi.

Terkait itu, Asep meminta semua pihak menunggu informasi lanjutan.

"Kita menunggu kabar selanjutnya sebagaimana pihak Istana sudah memberikan informasi awal bahwa hari Rabu akan dilaksanakan pelantikan, tapi sekali lagi sifatnya informasi awal," katanya.

"Dari situ kita akan bisa bagaimana menganalisis dan memprediksi hal-hal yang berkembang selanjutnya," sambung dia.

Baca juga: Giliran Kapolri Tito Karnavian Datang ke Istana Kepresidenan

Sebelumnya, Tito turut hadir ke Istana Kepresidenan menjelang pengumuman menteri periode 2019-2024, Senin.

Tito Karnavian menyusul tokoh lain yang sudah lebih dulu datang ke Istana sebelum Jokowi memperkenalkan nama-nama menteri.

Namun, Tito tak berkemeja putih seperti yang lain. Ia tetap mengenakan seragam polisi sambil didampingi sejumlah ajudan dan asisten.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X