Agenda Padat Usai Pelantikan, Jokowi Akan Sempatkan Bertemu Relawan

Kompas.com - 20/10/2019, 19:44 WIB
Joko Widodo memberikan pidato saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOJoko Widodo memberikan pidato saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden masa jabatan 2019-2024.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengaku akan bertemu kelompok relawan pada Minggu (20/10/2019) malam ini. Agenda ini tetap dilakukan meski ia memiliki sejumlah agenda lain.

Jokowi mengatakan, malam ini ia akan terlebih dulu bertemu dengan tamu negara sahabat yang sudah hadir di pelantikannya.

Setelah pertemuan itu tuntas, baru lah ia akan bertemu relawan yang sudah membantu dirinya memenangkan pilpres 2019 lalu.

"Malam ini saya masih menerima beberapa wakil presiden. Mungkin nanti sampai jam 9. Setelah itu ada pertemuan dengan relawan," kata Jokowi.

Baca juga: Usai Pelantikan, Jokowi Bertemu Wapres China dan Sejumlah Tamu Negara Lain

Setelah bertemu relawan, Jokowi juga menyebut akan ada pertemuan lainnya. Namun ia tak menyebutkan spesifik pertemuan tersebut.

Saat ditanya apakah pertemuan yang lain itu adalah pertemuan dengan elite partai politik pendukungnya, Jokowi hanya tertawa.

Ia hanya menegaskan bahwa susunan kabinet sudah rampung. Di dalamnya kurang lebih terdapat 16 menteri dari partai politik. Jokowi akan memperkenalkan para menterinya pada Senin besok.

"Dikenalkannya pagi, (Senin) pagi akan kita kenalkan. baru setelah itu dilantik," kata dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X