Megawati-Hamzah Haz dan SBY-Boediono Berdampingan Masuki Ruang Pelantikan

Kompas.com - 20/10/2019, 15:32 WIB
Suasana sebelum pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung Kura-Kura Kompleks DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019). KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOSuasana sebelum pelantikan Joko Widodo-Maruf Amin di Gedung Kura-Kura Kompleks DPR/MPR pada Minggu (20/10/2019).
Penulis Dani Prabowo
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemandangan unik terlihat sesaat sebelum pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin berlangsung pada Minggu (20/10/2019) siang.

Pasangan Megawati Soekarnoputri-Hamzah Haz dan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono tampak bersamaan memasuki ruang sidang paripurna di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Kedua pasangan itu diketahui adalah mantan orang nomor satu dan dua di negeri ini.

Megawati-Hamzah Haz menduduki posisi tersebut pada 2001-2004. Sementara, SBY-Boediono menjabat saat 2004-2009.

Sebelum memasuki ruangan, masing-masing pasangan sempat melambaikan tangan kepada awak media untuk berfoto.

Megawati dan Hamzah Haz masuk terlebih dulu, disusul SBY-Boediono.

Untuk diketahui, pelantikan ini juga dihadiri pesaing Jokowi yang berpasangan dengan KH Ma'ruf Amin, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Selain itu, acara pelantikan juga dihadiri kepala negara atau kepala pemerintahan dari setidaknya 19 negara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X