Kompas.com - 16/10/2019, 13:14 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla pamit di hadapan para peserta acara Trade Expo Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Rabu (16/10/2019).

"Dalam kesempatan ini, saya tinggal tiga hari lagi untuk kerja bersama. Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan upaya bersama," ujar Kalla yang disambut tepuk tangan para peserta.

"Karena kerja sama dan upaya bersama, maka kita dapat mencapai pertumbuhan yang baik walau belum maksimal," lanjut dia.

Baca juga: Jusuf Kalla Bercerita, Dia Tak Bisa Makan Tanpa Ditemani Para Staf

Kalla menambahkan, ia sudah lama berkecimpung di dunia perdagangan, baik di dalam negeri maupun internasional.

Oleh karena itu, bisa saja kerja sama antara para peserta yang hadir di acara tersebut dengannya masih berlanjut. Sebab, Kalla juga berlatar belakang seorang pengusaha.

"Atas nama teman-teman yang di sini, walau akan juga berlanjut (kerja samanya) saya tidak tahu. Kita berjuang bersama-sama untuk negeri yang baik ini," lanju Kalla.

Baca juga: Cerita Mufidah Diprotes Saat Atur Gaya Rambut dan Pakaian Jusuf Kalla

Kalla akan memasuki masa pensiun pada 20 Oktober, bersamaan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Ma'ruf Amin

Saat pensiun, Kalla mengaku ingin kembali mengurus masalah sosial dan keagamaan melalui PMI dan Dewan Masjid Indonesia yang dipimpinnya.

Kalla yang saat ini sudah memasuki usia 77 tahun tersebut juga ingin menghabiskan waktu bersama keluarga. 

 

Kompas TV Sisa satu hari lagi sebelum Revisi UU KPK berlau 17 Oktober besok. Apakah presiden akan keluarkan Perppu KPK sesuai desakan sejumlah kalangan selama ini? Jika tidak, maka UU KPK hasil revisi akan mulai berlaku besok. Apa implikasi jika presiden menerbitkan Perppu ataupun tidak keluarkan Perppu?<br /> <br /> Akan dibahas bersama Staf Ahli Kantor Staf Kepresidenan Bidang Komunikasi Politik, Ali Mochtar Ngabalin, Pakar Hukum Tata Negara, Prof. Juanda, serta Analisi Politik Lingkar Adani, Ray Rangkut. #PerppuKPK #UUKPK #KPK
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.