Kompas.com - 11/10/2019, 15:31 WIB
Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pantauan Kompas.com, Prabowo diterima Jokowi di ruang Garuda, pukul 15.05 WIB. KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (11/10/2019). Pantauan Kompas.com, Prabowo diterima Jokowi di ruang Garuda, pukul 15.05 WIB.
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo hari ini menjamu Ketua Umum Partai Gerindra di Istana Kepresidenan sore ini, Jumat (11/10/2019).

Pertemuan kedua antara Jokowi dengan Prabowo pasca-Pilpres 2019 ini dilakukan di Ruang Garuda, Istana Merdeka.

Jokowi dan Prabowo tampak kompak mengenakan baju putih. Kekompakan ini seperti terlihat pada pertemuan pertama di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada 13 Juli 2019. 

Dua orang yang rival pada Pilpres 2014 dan 2019 itu berjabat tangan dan tersenyum ke kamera wartawan sebelum pertemuan tertutup dimulai.

Pertemuan dapat Anda ikuti secara langsung dalam video berikut:

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhie Prabowo menyebut, pertemuan ini atas undangan dari Presiden Jokowi.

Meski demikian, Edhie tak tahu pasti apa yang akan dibahas oleh kedua tokoh tersebut.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani sempat mengatakan mengenai utusan Partai Gerindra sudah bertemu utusan Presiden Jokowi terkait tawaran posisi menteri dalam pemerintahan periode 2019-2024.

"Pembicaraan itu memang ada. Kita tidak bisa pungkiri bahwa ada pembicaraan, ada pemikiran di sekitar Istana untuk itu," ujar Muzani.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.