KSP Gelar Rapat dengan Relawan Jokowi Bahas Persiapan Pelantikan

Kompas.com - 09/10/2019, 21:10 WIB
Koordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng (tengah) bersama sejumlah tokoh-tokoh relawan  memberikan keterangan usai mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (27/9/2019). Dalam pertemuan itu presiden berdiskusi dengan relawan terkait sejumlah isu besar seperti karhutla dan Perppu KPK. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayKoordinator Nasional Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng (tengah) bersama sejumlah tokoh-tokoh relawan memberikan keterangan usai mengikuti pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Jumat (27/9/2019). Dalam pertemuan itu presiden berdiskusi dengan relawan terkait sejumlah isu besar seperti karhutla dan Perppu KPK. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/foc.
Penulis Ihsanuddin
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko menggelar rapat dengan sejumlah pemimpin relawan Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk membicarakan persiapan pelantikan Jokowi-Ma'ruf di Gedung MPR pada 20 Oktober mendatang. 

"Ya semuanya teman-teman antusias. Teman-teman relawan yang ingin ikut menyambut. Ini kan sebuah momen kebersamaan," kata Koordinator Relawan Golkar Jokowi (Gojo) Rizal Mallarangeng selesai rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Baca juga: Sempat Minta Percepat, Projo Kini Siap Kawal Pelantikan Jokowi-Maruf 20 Oktober

Rizal menyampaikan, berdasarkan rapat tadi, semua relawan sepakat akan menyambut Jokowi-Ma'ruf setelah pelantikan.

Namun, dalam rapat perdana itu, belum disepakati mengenai teknis penyambutan. 

"Ini baru rapat pertama dan satu dua hari ini ada rapat berikutnya dan kami sendiri mewakili relawan diundang, sehingga relawan dapat porsi sendiri," kata Rizal.

Nantinya, menurut dia, suasana penyambutan akan berbeda dari periode pertama Jokowi. Pada 2014 ada arak-arakan atau pesta rakyat. Namun, pada tahun ini acara lebih dikonsep ke arah syukuran.

"Ya suasananya akan berbeda. Lebih banyak syukuran, doa, tentu saja harapan dan semangat ada dan sangat besar. Bagaimana ekspresinya ini lagi dibicarakan. Sesuai dengan konteks yang ada sekarang," ujar Rizal.

Baca juga: MPR Mundurkan Pelantikan Jokowi-Maruf Jadi Pukul 16.00 WIB, Ini Alasannya

Dia mengatakan, nantinya para relawan yang tergabung dalam Projo, Gojo, Seknas Jokow, dan lainnya akan menyampaikan harapan untuk kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, detail konsepnya belum selesai. Para relawan akan menggelar rapat kembali bersama Moldoko. "Teknisnya nanti, pasti, kan ini baru rapat pertama," ucap Rizal.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X