Pawang Disebut Tangkap 15 Ular di Perumahan Giri Loka BSD

Kompas.com - 08/10/2019, 19:50 WIB
Pengelola perumahan Taman Giri Loka, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, mendatangkan pawang untuk menangkap ular yang ada di pekaragan atau area sekitar rumah warga, Selasa (8/10/2019). istimewaPengelola perumahan Taman Giri Loka, BSD, Serpong, Tangerang Selatan, mendatangkan pawang untuk menangkap ular yang ada di pekaragan atau area sekitar rumah warga, Selasa (8/10/2019).

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Pengelola perumahan Taman Giri Loka, BSD, Serpong, Tangerang Selatan mendatangkan pawang untuk menangkap ular yang ada di pekarangan atau area sekitar rumah warga. Dalam kegiatan tersebut si pawang disebut telah menangkap sekitar 15 ular dari berbagai jenis dalam waktu dua jam.

"Memang itu kegiatan yang dilakukan pengelola perumahan ini. Dalam satu tahun dua kali kami datangkan pawang ular. Untuk kegiatan hari ini tadi dapat sekitar 15 ular. Tiga jenis cobra , sisanya jenis lain," kata Komandan Regu Petugas Keamanan Giri Loka, Suhendi di lokasi, Selasa (8/10/2019).

Menurut Suhendi, kegiatan pembersihan ular di perumahan tersebut berlangsung selama dua jam sejak pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Penangkapan Ular di Taman Giri Loka, Berikut Tanggapan Pakar LIPI

Tiga orang pawang didampingi petugas kemanan setempat menyisir kawasan perumahan yang terdeteksi adanya ular.

"Tadi ada tiga. Kepala pawang namanya Joko sama dua temannya langsung menyisir pojok-pojok yang emang mereka tahu kalau ada ular di sana," ujar dia.

Aksi penangkapan ular tersebut menjadi perhatian warga setempat. Pasalnya, kata Suhendi, masyarakat yang menyaksikan mengaku heran dengan kepiawaian pawang yang mengetahui keberadaan ular tanpa melihat sebelumnya.

"Saya juga sempat heran kok bisa. Saya tanya katanya dia bisa deteksi ular sampai radius 100 meter. Makannya tadi pawang langsung menuju lokasi yang ada ular aja. Kalau dia kira nggak ada ya dilewati aja," ucapnya.

Baca juga: Pawang Ular Tewas Dililit Ular

Suhendi menduga, ular-ular yang ditangkap pawang berasal dari area samping perumahan yang saat ini dalam tahap pembangunan.

"Samping kami ini kan ada situ yang lagi dibangun. Saya kira sih asalnya dari situ. Ketiga ada penggalian mungkin ularnya pada lari ke sini," ujar dia.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X