PKB Prediksi Dapat Sembilan Kursi di Alat Kelengkapan Dewan

Kompas.com - 08/10/2019, 17:34 WIB
Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019) KOMPAS.com/Haryanti Puspa SariKetua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (17/7/2019)

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) memprediksi, mendapatkan dua kursi ketua dan tujuh wakil ketua dalam susunan Alat Kelengkapan Dewan ( AKD) parlemen.

"Kalau dihitung proporsional. Dua ketua, enam atau tujuh wakil ketua," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat dijumpai di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Meski demikian, ia menegaskan, PKB tidak mengincar jabatan tertentu di AKD. Jazilul mengatakan, setiap fraksi semestinya dapat saling berbagi dengan baik.

"Pada prinsipnya, saling berbagi dan saling menguatkan," ujar dia.

Baca juga: Bagaimana Parlemen 5 Tahun ke Depan di Bawah Puan Maharani, La Nyalla, dan Bambang Soesatyo?

Ketua DPR RI Puan Maharani sebelumnya mengatakan, pembagian susunan AKD sudah dibahas bersama-sama pimpinan fraksi.

Namun, kata Puan, ada beberapa hal yang mesti dibicarakan lebih lanjut sehingga diberikan waktu kepada seluruh pimpinan fraksi untuk melakukan lobi-lobi.

"Ada beberapa hal yang saya memberikan kesempatan untuk musyawarah dan mufakat. Prinsipnya semuanya ini ya enggak ada ribut-ribut," kata Puan usai rapat konsultasi tertutup di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/10/2019).

Puan berharap, susunan AKD bisa diselesaikan sebelum pelantikan presiden tanggal 20 Oktober 2019. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X