Ingin Masuk Komisi III, Anggota Termuda DPR Hillary Lasut Tertantang Godok RKUHP

Kompas.com - 01/10/2019, 10:56 WIB
Hillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem. Dokumentasi Pribadi/ Hillary Brigitta LasutHillary Brigitta Lasut, calon anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 Partai Nasdem.

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota termuda DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, Hillary Brigitta Lasut mengaku ingin ditempatkan di Komisi III.

Keinginannya untuk masuk ke Komisi III sudah disampaikan Hillary ke fraksi partai.

"Hampir pasti aku di Komisi III sih. Soalnya latar belakang keilmuan," kata Hillary di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Baca juga: Anggota Termuda dan Tertua Ditunjuk sebagai Pimpinan Sementara DPR

Hillary mengatakan, apabila ditempatkan di Komisi III, ia akan fokus pada pembahasan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan beberapa RUU yang ingin dibahas pada periode 2019-2024.

"Prioritas sekarang RUU KUHP kan dan mungkin akan dibahas juga beberapa hal mengenai beberapa hal kemarin mengenai pengajuan perppu KPK, kalau aku sendiri secara pribadi kalau aku lihat belum ada UU yang spesifik mengatur cyber crime, ilegal fintech, identitiy test seperti yang di Amerika aku kepingin ajuin juga di komisi III," ujar dia.

Hillary mengaku mendapat pesan khusus dari Ketua Umum Surya Paloh.

Baca juga: Profil Hillary Brigitta Lasut, Anggota DPR Termuda Periode 2019-2024

Ia mengatakan, Surya Paloh berpesan agar ia menjadi anak muda yang mengedepankan politik gagasan dan tidak mudah terprovokasi.

"(Pesan Surya Paloh) tolong jadi anak muda yang revolusioner, datang dengan politik gagasan, dan bisa membantu mengingatkan teman-teman muda di luar sana yang mungkin sedang dalam polemik, chaos," kata dia. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X