PPP Usulkan Tiga Nama Jadi Pimpinan MPR, Arsul Sani Berpeluang Besar

Kompas.com - 30/09/2019, 18:17 WIB
Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019). KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOAnggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (2/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan Achmad Baidowi mengatakan, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani diusulkan partai untuk menjadi pimpinan MPR 2019-2024.

"Kami usulkan Pak Arsul Sani, peluang terbesar ada di Pak Arsul Sani," kata Baidowi saat dihubungi, Senin (30/9/2019).

Baidowi mengatakan, alasan PPP mengusulkan Arsul sebagai pimpinan MPR karena memiliki komunikasi yang bagus, dan memiliki sikap kenegarawanan.

"Beliau posisi sekjen dan memiliki kemampuan serta komunikasi yang bagus. Figur pimpinan MPR harus negarawan dan berdiri di atas semua golongan," ujarnya.

Baca juga: Bambang Soesatyo Jadi Kandidat Pimpinan MPR yang Diajukan Golkar

Secara terpisah, Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mengatakan, nama-nama kandidat pimpinan MPR dari PPP di antaranya Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi, Amir Uskara dan dirinya.

"Di PPP ada beberapa orang yang akan kami putuskan mungkin besok yakni Pak Arwani, Amir Uskara dan saya," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Arsul mengatakan, semua keputusan akan dipilih boleh Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

"Siapa yang dipilih tergantung Plt Ketum," tuturnya.

Berdasarkan UU MD3 setiap partai politik yang lolos ke Senayan akan mengirim satu orang untuk duduk sebagai pimpinan MPR 2019-2024.

Susunan pimpinan MPR 2019-2024 terdiri dari 10 orang yang berasal dari sembilan orang perwakilan partai dan satu orang perwakilan Dewan Perwakilan Daerah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X