KILAS

Menurut Fahri Hamzah, Ini Syarat agar Indonesia Bisa Bersaing

Kompas.com - 25/09/2019, 14:12 WIB
Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat memberikan kata sambutan pada acara Workshop dengan tema ‘Budaya Integritas Nasional Dalam Pusaran Keluarbiasaan, Keunggulan dan Dinamika Lingkungan Strategis”. Dok. Humas DPR RIWakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat memberikan kata sambutan pada acara Workshop dengan tema ‘Budaya Integritas Nasional Dalam Pusaran Keluarbiasaan, Keunggulan dan Dinamika Lingkungan Strategis”.

KOMPAS.com - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan, jika Indonesia mau maju menjadi bangsa besar dan kuat untuk bersaing dengan bangsa lain, maka harus ada perubahan mendasar dalam kultur bangsa Indonesia.

"Bangsa Indonesia memerlukan revolusi mental seperti yang pernah dipesankan Bung Karno dengan menekankan ‘Nation and Character Building’," tegas Fahri saat hadir sebagai Keynote Speaker dalam workshop di Ruang Abdul Muis, Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019) itu.

Workshop dengan tema "Budaya Integritas Nasional Dalam Pusaran Keluarbiasaan, Keunggulan dan Dinamika Lingkungan Strategis” ini diselenggarakan oleh Inspektorat Utama (Ittama) DPR RI bersama Kolaborasi Integritas Nasional (KIN)

Baca juga: Siang Ini, Ketua DPR Dijadwalkan Bertemu Perwakilan BEM Sejumlah Kampus

Menurut Fahri, acara ini merupakan salah satu seminar dengan tema yang sangat penting.

“Seminar ini bagi saya adalah tema yang  paling penting di tahun ini. Saya berterima kasih kepada Kolaborasi Integritas Nasional dan seluruh penyelenggara baik Ittama Setjen dan BK DPR RI, Universitas Indonesia, Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Westminster Foundation For Democracy," jelasnya.

Lebih lanjut, Fahri menegaskan sudah saatnya Indonesia membangun kembali kultur bangsa sebagai bangsa pesisir yaitu orang pesisir orang yang berani dengan tantangan, kuat menghadapi cobaan, dan memiliki karakter terbuka.

“Tugas besar di pundak Kolaborasi Integritas Nasional untuk melakukan sesuatu yang berdampak pada kehidupan bangsa Indonesia pada penciptaan moralitas dan budaya baru di kehidupan bermasyarakat kita,” pungkas Fahri.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X