Demo di Gedung KPK Ricuh, Polisi-Massa Saling Dorong

Kompas.com - 20/09/2019, 17:48 WIB
Demo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (20/9/2019) berlangsung ricuh. KOMPAS.com/ ARDITO RAMADHAN Demo di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (20/9/2019) berlangsung ricuh.
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Polisi menahan massa aksi yang ricuh di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Jumat (20/9/2019).

Pada pukul 17.35 WIB, polisi dengan tameng menghalau mundur massa yang berasal dari PB Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) tersebut. 

Baca juga: Massa Beratribut PMII Demo, Dukung Revisi UU KPK

Massa yang terdiri dari unsur mahasiswa pun kocar-kacir ke arah selatan dan utara Gedung KPK. Sebagian dari mereka diamankan pihak kepolisian.

Situasi pun lebih kondusif. Sebelumnya, water cannon disiagakan untuk menghalau massa. Massa dan polisi saling dorong. 

Massa ricuh dengan membakar ban di depan Gedung KPK. Mereka berunjuk rasa dengan menyampaikan dukungan terhadap revisi UU KPK.

"Kami dari PB PMII menyatakan sikap meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik, percepat pelantikan pimpinan KPK, dan mendukung pengesahan UU KPK oleh DPR," kata Koordinator Aksi Nasional PMII Syarif Hidayatullah.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X