Demonstrasi Mahasiswa Beratribut PMII di Depan Gedung KPK Berakhir Ricuh

Kompas.com - 20/09/2019, 17:41 WIB
Mahasiswa PMII melakukan demonstrasi di depan Gedung KPK untuk mendukung revisi UU KPK pada Jumat (20/9/2019) KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DMahasiswa PMII melakukan demonstrasi di depan Gedung KPK untuk mendukung revisi UU KPK pada Jumat (20/9/2019)
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Demonstrasi yang dilakukan mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia di depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi pada Jumat (20/9/2019) berakhir ricuh.

Awalnya para mahasiswa melakukan aksi bakar ban di depan gedung KPK.

Mereka melakukan demonstrasi untuk mendukung revisi Undang-Undang KPK. Lembaga antirasuah itu juga diharapkan tidak menjadi alat politik.

"Kami dari PB PMII menyatakan sikap meminta KPK untuk tidak menjadi alat politik, percepat pelantikan pimpinan KPK, dan mendukung pengesahan UU KPK oleh DPR," kata Koordinator Aksi Nasional PMII Syarif Hidayatullah.


Polisi kemudian berusaha membubarkan aksi mahasiswa yang berusaha merangsek ke dalam gedung sekitar pukul 17.35 WIB.

Kendaraan taktis water cannon disiapkan. Namun, hingga saat ini water cannon belum disiapkan. Polisi hanya menggunakan tameng dan tongkat.

Hingga saat ini, mahasiswa masih bertahan di jalan yang ada di depan Gedung Merah Putih KPK.

Akses utama yang ada di depan gedung KPK masih dikuasai demonstran. Tidak terlihat ada pegawai KPK yang keluar dari dalam gedung.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X