Pengurus DPD Golkar Jatim Solid Dukung Airlangga Hartarto

Kompas.com - 19/09/2019, 07:04 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur Sahat Simanjuntak. Dok. Partai GolkarKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (kiri) bersama Ketua DPD I Partai Golkar Jawa Timur Sahat Simanjuntak.

KOMPAS.com - Pengurus DPD I Partai Golkar di Jawa Timur menilai saling klaim dukungan salah satu calon jelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar merupakan hal lumrah.

Apalagi, Munas Partai Golkar bakal digelar sekitar 3 bulan ke depan.

Sekretaris DPD I Partai Golkar di Jawa Timur, Sahat Simanjuntak, mengatakan tarik menarik dan saling klaim dukungan biasa terjadi jelang Munas.


Namun demikian, imbuh dia, pengurus Golkar Jawa Timur telah menentukan arah dukungan.

“Kami sudah tegaskan, bahkan sejak bulan lalu, DPD Jatim solid dukung Airlangga Hartarto. Kami sudah menandatangani surat dukungan itu,” ujar Sahat dalam pernyataan tertulis, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Pengurus DPD Golkar NTB Solid Dukung Airlangga Hartarto

Ia menjelaskan, Golkar Jawa Timur telah menggelar rapat pleno di 38 kabupaten/ kota.

Keputusan rapat pleno tersebut adalah Golkar Jawa Timur mendukung Arilangga Hartarto untuk kembali memimpin Partai Golkar periode 2019-2024.

“Dan ditambah rapat pleno DPD Jatim yang diperluas, secara bulat mendukung Airlangga,” katanya.

Gaya kepemimpinan Airlangga

Airlangga, ia melanjutkan, mampu memimpin Partai Golkar menjadi lebih baik. Bahkan, Menteri Perindustrian itu dinilai memiliki gaya kepemimpinan yang khas.

“Banyak ketua umum atau pejabat di pusat itu yang melakukan pendekatan dengan gaya struktural. Tapi kami melihat Airlangga ini lain dari yang lain. Ia melakukan pendekatan kepada kami dengan gaya fungsional, gaya seorang kawan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X