Agus Rahardjo Pastikan Saut Situmorang Belum Mundur dari KPK

Kompas.com - 16/09/2019, 12:46 WIB
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Rabu (19/12/2018). DYLAN APRIALDO RACHMAN/KOMPAS.comKetua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Gedung Penunjang KPK, Jakarta, Rabu (19/12/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua KPK Agus Rahardjo memastikan bahwa Wakil Ketua KPK Saut Situmorang belum mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisioner KPK.

Agus mengatakan, Saut saat ini sedang menjalani cuti sehingga tidak bisa mengikuti kegiatan-kegiatan KPK. Termasuk pelantikan Sekretaris Jenderal dan Direktur Penuntutan KPK pada Senin (16/9/2019).

"Pak Saut cuti. Belum belum (mundur). (Cuti) seminggu kalau enggak salah," kata Agus usai pelantikan Sekretaris Jenderal dan Direktur Penuntutan KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Baca juga: Saut Situmorang Mundur dari Wakil Ketua KPK, ILR Sebut Alasan Ini...

Dalam acara tersebut, Saut tidak hadir. Padahal, keempat pimpinan KPK, yakni Agus, Laode M Syarif, Basaria Pandjaitan dan Alexander Marwata mengikuti acara.

Sebelumnya, Saut menyampaikan pesan pengunduran dirinya sebagai Pimpinan KPK periode 2015-2019 pada Jumat lalu. Pernyataan itu disampaikan Saut lewat surat elektronik ke jajaran pegawai KPK.

Tapi, Saut masih mengikuti konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat malam, bersama -sama Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Mereka bertiga kompak menyerahkan mandat pengelolaan KPK kepada Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Masih Tampil di KPK, Saut Situmorang Resmi Mundur Senin Besok

Pada penghujung konferensi pers, Saut mengklarifikasi kehadirannya dalam konferensi pers Jumat malam itu.

"Saya hari ini bukan kembali ya, saya berkunjung. Oke? Clear ya?" kata Saut.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X