Persiapan Pilkada 2020, PDI-P Lakukan Konsolidasi Partai ke Kalbar

Kompas.com - 13/09/2019, 18:46 WIB
Sekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto di Hotel My Home, Sintang, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/9/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariSekretaris Jenderal PDI-P Hasto Kristiyanto di Hotel My Home, Sintang, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/9/2019).

PONTIANAK, KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melakukan konsolidasi partai untuk mempersiapkan Pilkada 2020 di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Jumat (13/9/2019).

Hasto mengatakan, konsolidasi partai menjelang Pilkada 2020 ini merupakan konsolidasi lanjutan yang sudah dilakukan di beberapa daerah, misalnya di Jawa Timur dan Nangroe Aceh Darussalam.

Baca juga: Pimpinan Baru KPK Dikritik, PDI-P Minta Mereka Buktikan Kinerjanya

Menurut Hasto, di Provinsi Kalimantan Barat, ada tujuh kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak, yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, Ketapang, Sekadau, Bengkayang, Sintang, dan Sambas.

"Konsolidasi akan terus kami kuatkan," kata Hasto di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (13/9/2019).

Hasto mengatakan, dalam kunjungan ke Kalimantan Barat, partainya memiliki perhatian pada upaya sektor perikanan di Kalimantan Barat, khususnya budidaya ikan semah yang merupakan ikan tawar khas Kapuas Hulu.

"Bagi kami, konsumsi ikan semah harus memperhatikan keseimbangan dengan produksi ikan tersebut sehingga upaya preservasi harus dilakukan," ujar dia. 

Baca juga: Sambut Pendaftar Calon Wali Kota Tangsel, PDI-P Kenakan Pakaian Adat

Dalam kunjungannya ke Pontianak, Hasto ditemani oleh Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto, Ketua DPP bidang Perempuan dan Anak Sri Rahayu, dan Ketua DPD PDIP Kalimantan Barat Lasarus.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X