Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Doa Try Sutrisno untuk BJ Habibie...

Kompas.com - 12/09/2019, 19:52 WIB
Deti Mega Purnamasari,
Bayu Galih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden periode 1993-1998, Try Sutrisno, turut mendoakan kepergian Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie.

Doa tulus tersebut disampaikan Try usai menghadiri prosesi pemakaman BJ Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

"Semoga Pak Habibie mendapat tempat terindah sesuai dengan banyak darma baktinya yang mencintai alam semesta dan juga semua makhluk termasuk kita ini," ujar Try dengan singkat.

Try menyebutkan bahwa sosok BJ Habibie merupakan sosok yang baik. Terlebih, dia pernah duduk bersama dengan BJ Habibie di kabinet.

Baca juga: Kenangan Sinta Nuriyah Kepada Habibie Dalam Sekotak Kurma...

Selain Try Sutrisno, sejumlah mantan wakil presiden juga turut hadir dalam pemakaman tersebut, antara lain Hamzah Haz dan Budiono.

BJ Habibie wafat pada usia 83 tahun usai menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto sejak 1 September 2019 lalu.

Pada Rabu (11/9/2019) pukul 18.05 WIB, BJ Habibie mengembuskan napas terakhir setelah seluruh keluarganya dipanggil dan mendampinginya.

BJ Habibie kemudian dimakamkan di TMP Kalibata, tepat di samping makam istrinya, Hasri Ainun Habibie.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara saat upacara pemakaman yang dilakukan secara militer itu dimulai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com