Kenangan Wapres Kalla tentang Habibie: Sejak Kecil Dia Identik dengan Iptek

Kompas.com - 12/09/2019, 11:51 WIB
Presiden ketiga RI BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Kompas.com/SABRINA ASRILPresiden ketiga RI BJ Habibie dan mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla memiliki kenangan tersendiri bersama Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

Keduanya sama-sama kelahiran Sulawesi Selatan. Habibie lahir di Parepare sedangkan Kalla lahir di Watampone.

Kalla mengaku kenal Habibie sejak kecil. Menurut Kalla, Habibie sejak kecilnya identik dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kalla sempat menjenguk Habibie sehari sebelum meninggal dunia. Kalla menjenguk Habibie pada Selasa (10/9/2019).

Baca juga: 5 Kalimat Inspiratif BJ Habibie

"Saya menjenguk beliau di rumah sakit, tapi tidak sempat berkomunikasi. Kalau beberapa kali pernah melakukan pertemuan," kenang Kalla.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Rencananya, Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Hasri Ainun.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X