Jokowi Ajak Seluruh Masyarakat Indonesia Doakan Almarhum BJ Habibie

Kompas.com - 12/09/2019, 09:53 WIB
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. ISTPresiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie.

Hal ini disampaikan Jokowi usai melayat ke kediaman Habibie, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

"Kita semuanya seluruh masyarakat, saya mengajak berdoa bersama semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT, diberikan tempat yang paling baik di sisi-Nya," kata Jokowi.

Jokowi kembali melayat setelah Rabu (11/9/2019) malam ia melayat sesaat setelah Habibie menghembuskan napas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto.


Baca juga: Melayat ke Rumah Duka, Jokowi: Ini Penghormatan Besar Kita kepada Pak Habibie

Jokowi mengatakan, hal ini adalah bentuk penghormatan besarnya kepada Presiden ketiga RI itu.

"Pagi hari ini saya kembali bertakziah di kediaman rumah duka Bapak BJ Habibie, meskipun tadi malam saya sudah ke RSPAD," kata Jokowi.

"Tapi ini adalah sebuah penghormatan besar kita, dari seluruh rakyat Indonesia, dari pemerintah, atas pengabdian beliau pada bangsa dan negara," sambungnya.

Rencananya, Jokowi akan menjadi inspektur upacara pemakaman jenazah di TMP Kalibata yang akan digelar pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Mirip Presiden Jokowi, BJ Habibie Punya Hobi Naik Moge

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung. 

Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X