Ketua DPR: Kepergian BJ Habibie Kehilangan Seluruh Bangsa Indonesia

Kompas.com - 12/09/2019, 07:42 WIB
Presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta. ISTPresiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia. Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan belasungkawa atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9/2019) petang.

"Saya dan segenap keluarga besar DPR RI sangat berduka atas wafatnya bapak BJ Habibie," kata Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (12/9/2019).

Bambang mendoakan, agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan merelakan kepergian BJ Habibie.

Baca juga: Kondisi Habibie Membaik Sebelum Meninggal, Ini Kata Sains


"Ketua DPR berdoa agar keluarga tabah dan merelakan kepergian Almarhum. Seperti keluarga almarhum, bangsa Indonesia juga sangat bersedih," ujarnya.

Bambang mengenang, jasa-jasa yang telah ditorehkan BJ Habibie semasa hidupnya. Bagi Bambang, pemikiran dan karya BJ Habibie membanggakan bangsa dan mengharumkan Indonesia di mata Internasional.

"Kami akan selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah mengaruniai seorang saudara, guru dan sahabat bernama BJ Habibie. Selamat jalan Pak Habibie tercinta, beristirahatlah dalam damai," ujarnya.

Baca juga: Ini Rangkaian Prosesi Upacara Pemakaman Jenazah Habibie

Bambang mengatakan, BJ Habibie merupakan seorang teknokrat yang kredibilitas dan kompetensinya diakui Internasional. Menurut dia, Indonesia masih membutuhkan sosok BJ Habibie.

"Bagaimana pun, kepergian BJ Habibie merupakan kehilangan besar bagi bangsa Indonesia. Almarhum sejatinya masih sangat dibutuhkan oleh negara dan bangsa Indonesia di tengah perubahan zaman saat ini. Kini, Indonesia hanya bisa meratapi kepergian Almarhum BJ Habibie," pungkasnya.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X