Sejak Kamis Subuh, Rumah BJ Habibie Ramai oleh Warga yang Ingin Ikut Berdoa

Kompas.com - 12/09/2019, 05:55 WIB
Kediaman Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pagi ramai didatangi pelayat. Kompas.com/Fitria Chusna FarisaKediaman Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pagi ramai didatangi pelayat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Kamis (12/9/2019) pagi, kediaman almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, ramai didatangi pelayat.

Pantauan Kompas.com, pelayat datang sejak pukul 05.00 WIB atau selepas shalat subuh. Mayoritas mereka yang datang merupakan warga sekitar.

Warga datang untuk menggelar shalat jenazah dan doa bersama untuk almarhum Presiden ketiga RI itu.

Baca juga: BJ Habibie dan Catatan Panjang Karirnya


Sementara itu, persiapan upacara penyerahan jenazah terus dilakukan di kediaman Habibie. Nampak kursi-kursi dan tenda ditata.

Karangan bunga dari para tokoh negara juga masih berdatangan.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie wafat pukul Rabu (11/9/2019) pukul 18.03 WIB.

Habibie meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Baca juga: Ketua KPU Nilai Habibie Punya Kontribusi Besar dalam Demokrasi

Rencananya, Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kalibata, Jakarta Selatan. Tepatnya di samping makam almarhum istrinya, Asri Ainun.

"Kami koordinasikan ke Garnisun, slot makam di samping almarhum Ainun Habibie. Di slot 120 dan 121," kata Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2019) malam.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X