Mendagri: Pak Habibie Bukan Hanya Teknokrat, tetapi Juga Negarawan

Kompas.com - 11/09/2019, 19:54 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai melantik pejabat DKPP di Kementerian Dalam Negeri, Kamis (15/8/2019). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariMenteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo usai melantik pejabat DKPP di Kementerian Dalam Negeri, Kamis (15/8/2019).
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Inalillahi wainaillaihi rojiun, telah wafat Bapak BJ Habibie Presiden ke-3 RI. Semoga almarhum husnul khatimah. Amiin," kata Tjahjo melalui keterangan tertulis, Rabu (11/9/2019).

Tjahjo pun menilai bahwa Habibie merupakan salah satu negarawan teladan yang dimiliki Indonesia.

"Beliau adalah sosok tokoh milik masyarakat dan bangsa Indonesia. Tak hanya sosok teknokrat kelas dunia tetapi juga seorang sosok negarawan Indonesia," ucapnya.


Baca juga: Anies: Pak Habibie Telah Berpulang, tapi Inspirasinya Tetap Hidup

Ia mengatakan, masyarakat Indonesia kehilangan sosok Habibie. Tjahjo menambahkan, banyak hal yang bisa diteladani dari sosok Habibie.

"Selama ini pikiran dan tenaga beliau dicurahkan untuk kemajuan bangsa dan negara RI. Kita mendoakan beliau diterima di sisi Allah SWT. Seluruh Keluarga Besar Kemendagri, BNPP, dan IPDN menyampaikan duka cita yang mendalam," ujar Tjahjo Kumolo.

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9/2019) sore.

Kabar ini dipastikan putra Habibie, Thareq Kamal Habibie. BJ Habibie meninggal dunia pukul 18.05 WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X