Rumah Habibie di Kuningan Terpantau Masih Sepi

Kompas.com - 11/09/2019, 18:59 WIB
Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie

KOMPAS/HERU SRI KUMOROPresiden ke-3 Indonesia BJ Habibie

JAKARTA, KOMPAS.com Kediaman Presiden ketiga Republik Indonesia Bachroeddin Jusuf Habibie terpantau masih sepi pada Rabu (11/9/2019) petang setelah meninggal dunianya Habibie.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, baru terlihat sejumlah petugas Pasukan Pengamanan Presiden yang keluar masuk ke kediaman Habibie yang beralamat di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan itu.

Para Paspampres tampak mengenakan kemeja batik dengan peci hitam. Mereka terpantau tengah melakukan apel sekira pukil 18.46 WIb.

Lingkungan sekitar rumah Habibie juga terpantau masih sepi.


Baca juga: Sosok Habibie Dalam Kenangan Jokowi...

 

Belum ada tanda-tanda bahwa Habibie telah meninggal dunia seperti bendera kuning, papan karangan bunga, ataupun tenda yang berdiri.

Putra Presiden ke-3 RI Bacharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah.

"Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB," ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi. Salah satunya adalah jantung.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X