Penjelasan Keluarga soal Wafatnya Habibie

Kompas.com - 11/09/2019, 18:33 WIB
Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie

KOMPAS/HERU SRI KUMOROPresiden ke-3 Indonesia BJ Habibie

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia, Rabu (11/9/2019).

Menurut putra Habibie, Thareq Kemal Habibie, ayahnya wafat karena faktor usia.

"Saya harus menyampaikan ini, bahwa ayah saya, presiden RI ke-3 RI, BJ Habibie meninggal dunia pada pukul 18.05," kata dia di RSPAD. 

"Jantungnya sudah berhenti beraktivitas, seperti yang saya bilang. Karena umur dan aktivitas yang banyak," ucap Thareq. 


Baca juga: Ini Riwayat Penyakit Sebelum BJ Habibie Meninggal Dunia

Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

Sejumlah tokoh pada Rabu (11/9/2019) menjenguk kondisi BJ Habibie.

Mereka antara lain Cendekiawan Muslim Quraish Shihab dan putrinya Presenter Najwa Shihab, mantan Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa, mantan Menko Maritim Dwisuryo Indroyono Soesilo.

Kemudian, keponakan BJ Habibie sekaligus Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, mantan Ketua DPR Akbar Tandjung, istri Politisi Partai Golkar Aburizal Bakrie, Tatty Murnitriati serta Aktris Senior Rima Melati.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X