Bertemu KPI, Wiranto Minta Tingkatkan Kualitas Penyiaran di Zaman Kebebasan Informasi

Kompas.com - 11/09/2019, 13:57 WIB
Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/CHRISTOFORUS RISTIANTOKementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan ( Menko Polhukam) Wiranto bertemu dengan Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia ( KPI) di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Wiranto menyatakan, dalam pertemuan itu, ia mengajak KPI dan Kemenko Polhukam menyelaraskan tujuan untuk meningkatkan kualitas penyiaran televisi di Indonesia.

"Saya mengajak KPI dan Kemenko Polhukam itu ada satu keharmonisan dalam kerja karena kita tujuannya sama ya, bagaimana agar seluruh penyiaran di Indonesia itu positif," ujar Wiranto.

Baca juga: Dipetisi karena Akan Awasi YouTube dan Netflix, Ini Hasil Kajian KPI


Dalam pertemuan itu, hadir Ketua KPI Agung Suprio dan wakilnya Mulyo Hadi Purnomo.

Wiranto menambahkan, ia meminta KPI untuk meningkatkan kinerja lantaran penyiaran yang cukup bebas saat ini justru dimanfaatkan untuk membuat kegaduhan.

"Penyiaran sekarang cukup bebas. Itu justru dimanfaatkan untuk membuat kegaduhan, konflik, tidak aman, dan membuat masyarakat tidak tentram. KPI kan lembaga pengawasan, maka tentu berhak mengawasi lembaga penyiaran lainnya untuk bisa masuk dalam koridor menjaga keutuhan NKRI," paparnya kemudian.

Baca juga: Polemik KPI Wacanakan Awasi Netflix dan YouTube hingga Muncul Petisi Penolakan

Sementara itu, Agung Suprio menambahkan, pihaknya berkoordinasi dengan Kemenko Polhukam terkait peningkatan kualitas penyiaran yang tugas, pokok, dan fungsinya ada di KPI.

"Kami berkoordinasi dengan Pak Wiranto karena tupoksi KPI bersinggungan dengan Kemenko Polhukam. Jadi kita harus memperbaiki konten penyiaran di televisi maupun radio," ucap Agung.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X