Presiden Jokowi Dapat Penghargaan Tertinggi Insinyur di Asia Tenggara

Kompas.com - 11/09/2019, 10:49 WIB
Presiden Joko Widodo mendapat penghargaan tertinggi sebagai insinyur. Penghargaan ini diberikan oleh organisasi insinyur se-Asia Tenggara atau Asean Federation of Engineering Organitation (AFEO), Rabu (11/9/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPresiden Joko Widodo mendapat penghargaan tertinggi sebagai insinyur. Penghargaan ini diberikan oleh organisasi insinyur se-Asia Tenggara atau Asean Federation of Engineering Organitation (AFEO), Rabu (11/9/2019).
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Bayu Galih

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo mendapat penghargaan tertinggi sebagai insinyur. Penghargaan ini diberikan oleh organisasi insinyur se- Asia Tenggara atau ASEAN Federation of Engineering Organization (AFEO).

Chairman AFEO Heru Dewanto mengatakan, penghargaan tertinggi "The AFEO Distinguished Honorary Patron Award" ini diberikan karena seluruh karya gemilang insinyur-insinyur indonesia selama 5 tahun terakhir, di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi yang juga seorang insinyur.

Menurut dia, infrastruktur yang terus digenjot pemerintah selama kepemimpinan Jokowi telah mendapat pengakuan dan apresiasi dari 10 organisasi insinyur di negara ASEAN. 

"Bagi kami para insinyur, tak ada lagi kebanggaan yang lebih besar saat kami melihat lompatan negeri ini dalam lima tahun terakhir," kata Heru saat memberi penghargaan di acara Konferensi ke-37 Organisasi Insinyur se-ASEAN di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

"Sebuah kehormatan bagi kami menjadi bagian dari indonesia yang tengah melaju kencang ini," ucap Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia ini.

Baca juga: Jumlah Insinyur di Dalam Negeri Dipandang Masih Minim

Setelah menyampaikan sambutannya, Heru pun menyerahkan penghargaan tertinggi insinyur kepada Presiden Jokowi.

Jokowi berterima kasih atas penghargaan yang diberikan. Namun, ia mengaku tidak pantas menerima penghargaan itu.

Menurut dia, penghargaan itu lebih tepat diberikan kepada insinyur di seluruh Indonesia yang telah bekerja keras membangun negeri.

"Penghargaan ini milik insinyur Indonesia yang sudah lelah bekerja di daerah terpencil pedalaman. Sepatutnya Bapak, Ibu, Saudara yang dapat penghargaan ini, bukan saya," kata Jokowi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X