[POPULER NASIONAL] 3 Menteri Pamit | Anak BJ Habibie Minta Ayahnya Didoakan

Kompas.com - 11/09/2019, 06:17 WIB
Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie

KOMPAS/HERU SRI KUMOROPresiden ke-3 Indonesia BJ Habibie
Penulis Bayu Galih
|
Editor Bayu Galih

KOMPAS.com - Pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla saat ini sedang menghitung hari-hari terakhirnya, hingga pelantikan pasangan presiden-wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2019 pada 20 Oktober mendatang.

Jokowi akan tetap melanjutkan pemerintahan hingga 2024. Akan tetapi, dia akan memimpin bersama Ma'ruf Amin, pasangannya dalam Pilpres 2019.

Selain Jusuf Kalla, mereka yang akan meninggalkan pemerintahan adalah para menteri di Kabinet Kerja. Walaupun, masih ada kemungkinan beberapa menteri akan dipilih kembali sebagai pembantu presiden.

Meski demikian, sejumlah menteri sudah menyatakan diri pamit kepada jajarannya di kementerian. Mereka merasa tidak lama lagi menjalankan tugasnya, karena periode 2014-2019 akan segera berakhir.


Setidaknya ada tiga menteri yang menyatakan pamit. Pamitnya mereka menarik perhatian pembaca Kompas.com hingga menjadikannya berita terpopuler pada Selasa (10/9/2019).

Siapa tiga menteri yang pamit?

Selengkapnya, baca juga: Jelang Berakhirnya Pemerintahan, 3 Menteri Jokowi Pamit...

Selain itu, berita yang menarik perhatian pembaca lainnya adalah kabar tentang kesehatan Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie yang terbaring di rumah sakit.

BJ Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Bapak Teknologi Indonesia ini mendapat perawatan intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan. Ada 44 dokter dengan berbagai spesialisasi yang siap menjaganya pulih.

Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie, menyatakan bahwa ayahnya memang perlu dirawat di RSPAD Gatot Soebroto agar bisa beristirahat optimal.

BJ Habibie memiliki riwayat penyakit jantung sejak muda. Dia butuh istirahat karena selama ini masih menjalankan aktivitas yang padat.

Thareq pun minta doa dari masyarakat Indonesia untuk kesehatan ayahnya.

Selengkapnya, baca juga: Anak Habibie Minta Ayahnya Didoakan...

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X