Keluarga Batasi Penjenguk agar Habibie Bisa Beristirahat

Kompas.com - 10/09/2019, 20:45 WIB
Putra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie (pakaian hitam), menyampaikan keterangan pers kepada wartawan KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIMPutra BJ Habibie, Thareq Kemal Habibie (pakaian hitam), menyampaikan keterangan pers kepada wartawan

JAKARTA, KOMPAS.com - Thareq Kemal Habibie, putra presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, mengatakan bahwa pihaknya membatasi orang yang menjenguk ayahnya agar sang ayah bisa beristirahat.

Oleh karena itu, Habibie dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. 

Thareq mengatakan, ayahnya akan sulit beristirahat jika dirawat di rumah. Sebab, akan ada banyak orang yang menjenguk ayahnya.

"Beliau akhirnya kami ungsikan ke rumah sakit untuk benar-benar beristirahat. Karena kalau di rumah, siapa pun pasti akan datang menjenguk, sedangkan menjenguk itu membuat bapak beraktivitas lagi. Tidak akan ada waktu untuk beliau istirahat," kata Thareq saat menggelar konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019).


Baca juga: Anak BJ Habibie Nyatakan Ayahnya Tak Akan Dibawa ke Jerman

Ia pun membantah kabar yang menyebutkan bahwa ayahnya dalam kondisi kritis.

"Tidak ada seperti yang disebutkan bahwa bapak (BJ Habibie) dalam keadaan kritis. (Kondisi) sudah membaik, sudah stabil," kata Thareq.

BJ Habibie menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019. 

Saat ini, BJ Habibie dirawat di ruangan cerebro intensive care unit (CICU), Paviliun Kartika.

Ketua Tim Dokter Kepresidenan (TDK) Prof dr Azis Rani dalam keterangan resminya menyebutkan, BJ Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

"Dalam perawatan sekarang diperlukan pengobatan yang komprehensif, mencakup berbagai gangguan organ yang terjadi," ujar dr Azis Rani.

Baca juga: Wapres Kalla Jenguk Habibie 5 Menit

Terkait kondisi saat ini, dr Azis Rani mengatakan, BJ Habibie masih berada dalam pengawasan ketat dan harus banyak beristirahat.

"Mohon doa dari semua pihak agar beliau segera diberikan kesembuhan dan kesehatan sehingga dapat beraktivitas kembali," kata dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X