Kompas.com - 10/09/2019, 18:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh yang juga mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mengaku senang melihat kondisi presiden ke-3 Republik Indonesia Baharuddin Jusuf Habibie yang mulai responsif.

Nuh selesai menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9/2019) sore.

"Alhamdulillah tadi kami berkesempatan untuk menjenguk beliau dan surprise beliau merespons dengan mata terbuka dan sambil manggut-manggut. Dan saya sempat mencium kening beliau memberikan doa kepada beliau. Tadi didampingi oleh Mas Ilham (putra BJ Habibie) dan progress-nya positif, bagus," kata Nuh.

Baca juga: Jenguk BJ Habibie, Kepala BPPT: Pak Habibie Semangat untuk Pulih

Ia mendoakan agar BJ Habibie bisa segera pulih di tengah kondisi kesehatannya saat ini.

"Karena itu kita doakan mudah-mudahan Allah memberikan kesembuhan dan kesehatan dan yang terbaik untuk Beliau," kata dia.

Nuh enggan menjelaskan rinci perkembangan kondisi kesehatan BJ Habibie. Nuh menyebut, penjelasan itu akan disampaikan tim medis dan keluarga BJ Habibie.

"Nanti ada yang jelaskan, tetapi sekali lagi menyenangkan karena progress-nya positif dan sekali lagi saya sangat terharu melihat beliau karena beliau guru kita semua," kata dia.

Baca juga: Aburizal: Kondisi Pak Habibie Lebih Baik dari Pagi Tadi

BJ Habibie dirawat secara instensif oleh Tim Dokter Kepresidenan di RSPAD Gatot Soebroto. Hal itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Pribadi BJ Habibie, Rubijanto.

"Dengan hormat bersama ini kami konfirmasikan bahwa Bapak BJ Habibie saat ini sedang menjalani perawatan yang intensif oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Soebroto," kata Rubijanto dalam keterangan tertulis, Minggu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.