SBY: Ini Ulang Tahun Saya yang Hening, Tak Ada yang Memeluk dan Bisikkan Kata Indah

Kompas.com - 09/09/2019, 20:42 WIB
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers setelah menerima calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Senin (3/6/2019), di Puri Cikeas, Jawa Barat. Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono kepada  Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono . KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTOPresiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan keterangan pers setelah menerima calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Senin (3/6/2019), di Puri Cikeas, Jawa Barat. Prabowo Subianto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono kepada Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono .

BOGOR, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono ( SBY) mengenang almahurmah istrinya, Ani Yudhoyono, sebelum menyampaikan pidato kontemplasi di kediaman pribadinya, Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, senin (9/9/2019) malam

SBY mengungkapkan rasa dukanya ketika almarhumah Ibu Ani tidak lagi bisa menemaninya saat merayakan ulang tahun ke-70 yang jatuh pada hari ini. 

"Ini adalah hari ulang tahun yang pertama, yang di tengah malam yang hening, tak ada lagi yang memeluk saya, seraya membisikkan kata-kata yang indah 'Selamat Ulang Tahun, Pepo. Happy Birthday. Panjang usia, bahagia dan sukses selalu'," ucap SBY.

Baca juga: SBY: Kebencian dan Permusuhan Menguat, Ini Lampu Kuning!


Ibu Ani tutup usia 100 hari yang lalu di National University Hospital, Singapura karena sakit kanker yang dideritanya.

Meski demikian, kata SBY, sang istri tercinta yang telah menemaninya selama 43 tahun akan selalu berada di dalam hati.

"Istri tercinta Ani Yudhoyono, akan selalu berada dihati saya. Menyatu dengan memori indah, yang kami bangun selama 43 tahun bersama," kata SBY.

SBY juga mengenang ibundanya, Siti Habibah yang berpulang 10 hari lalu.

Baca juga: SBY Serukan Kasih Sayang dan Persaudaraan

Siti Habibah tutup usia, Jumat (30/8/2019) pukul 19.21 WIB di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur.

Selain karena faktor usia, ibunda SBY memiliki riwayat sakit yang sudah cukup lama ia derita hingga akhirnya mengembuskan napas terakhirnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X