Yenti: Tak Ada Sinyal Kapan Jokowi Serahkan Nama 10 Capim KPK ke DPR

Kompas.com - 02/09/2019, 17:37 WIB
Pansel capim KPK serahkan 10 nama yang lolos seleksi kepada Presiden Jokowi, Senin (2/9/2019). KOMPAS.com/IhsanuddinPansel capim KPK serahkan 10 nama yang lolos seleksi kepada Presiden Jokowi, Senin (2/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) Yenti Garnasih menyatakan, Presiden Joko Widodo tidak memberitahukan kapan 10 nama capim yang lolos uji publik dan wawancara akan diserahkan ke DPR.

"Presiden menyatakan bahwa dia mengikuti tahap demi tahap. Semuanya. Tidak ada sinyal kapan Presiden akan menyerahkan (DPR)," ujar Yenti di Istana Merdeka usai menyerahkan nama 10 capim ke Presiden di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Baca juga: Ini 10 Capim KPK yang Diserahkan ke Tangan Jokowi...

Meski sebelumnya Pansel menegaskan tidak mengumumkan 10 capim dan hanya menyerahkan nama-nama tersebut ke Presiden, tapi Jokowi memberikan mereka kepercayaan untuk mengumumkan.


"Beliau (Presiden) yang mempersilahkan. Mungkin Pak Jokowi juga memberikan kepercayaan penuh ke Pansel, yang lalu juga pansel yang mengumumkan," paparnya kemudian.

Baca juga: Pansel Serahkan 10 Nama Capim KPK, Jokowi Imbau Tampung Masukan Publik

Adapun 10 capim yang lolos seleksi tes wawancara dan uji publik adalah:

1. Alexander Marwata, Komisioner KPK

2. Firli Bahuri, Anggota Polri

3. I Nyoman Wara, Auditor BPK

4. Johanis Tanak, Jaksa

5. Lili Pintauli Siregar, Advokat

6. Luthfi Jayadi Kurnaiwan, Dosen

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X