KILAS

Bali Jadi Tuan Rumah Forum Parlemen Dunia, DPR Minta Seluruh Pihak Bersiap

Kompas.com - 28/08/2019, 18:38 WIB
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019). KOMPAS.com/HaryantipuspasariSekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2019).

KOMPAS.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI, Indra Iskandar, mengimbau kepada seluruh stakeholder untuk bekerja tanpa celah saat menyambut tamu di World Parliamentary Forum Sustainable Development (WPFSD).

Hal tersebut dikatakannya usai membuka agenda rapat koordinasi final persiapan pengelenggaraan WPFSD 2019 di ruang rapat Sekjen, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2019)

Sekedar informasi, dengan tema ‘Combating Inequality Through Social and Financial Conclusion’, WPFSD edisi ketiga ini akan berlangsung di Provinsi Bali pada 4 hingga 5 September 2019 mendatang.

Setidaknya 25 negara telah mengonfirmasi akan hadir dalam agenda ini. Tak hanya itu, Presiden dari Inter-Parliamentary Union (IPU) Gabriela Cuevas Barron juga akan datang ke forum tersebut.

Baca juga: Perlindungan Tembakau Lokal Pada Sidang Badan Parlemen Dunia

“WPFSD merupakan salah satu ikon dari Parlemen Indonesia dalam rangka mencari dukungan atau menggalang massa untuk menghadapi isu-isu yang berkembang di dunia,” ucap dia sesuai rilis yang Kompas.com terima.

Indra memaparkan, DPR RI bersama stakeholder kini fokus kepada rundown acara mengingat persiapan telah rampung dilakukan.

“Ketua Parlemen di setiap negara protokolernya hampir sama dengan kepala negara. Jadi walaupun tidak menggunakan pesawat khusus, kita harus tetap memberikan pelayanan terbaik," tutup Indra.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X