Surat Presiden soal Pemindahan Ibu Kota Akan Diumumkan di Rapat Paripurna DPR Selasa Besok

Kompas.com - 26/08/2019, 15:36 WIB
Suasana gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009). KOMPAS/PRIYOMBODOSuasana gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (22/5/2009).
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menuturkan bahwa dirinya telah menerima surat keputusan dari Presiden Joko Wododo terkait rencana pemindahan ibu kota ke Provinsi Kalimantan Timur.

Bambang mengatakan, surat dari Presiden Jokowi diumumkan dan dibahas dalam Rapat Paripurna DPR, Selasa (27/8/2019).

Setelah itu, pimpinan DPR akan menggelar rapat untuk membahas mekanisme proses pembentukan rancangan undang-undang (RUU) pemindahan ibu kota.

Baca juga: Jokowi Umumkan Penajam Paser Utara Jadi Lokasi Ibu Kota Baru, Bupati Kaget


"Besok akan kami umumkan di Rapat Paripurna lalu di bawa ke rapim (rapat pimpinan) untuk diproses lebih lanjut sesuai dengan mekanisme pembentukan UU tentang penetapan ibu kota negara," ujar Bambang melalui pesan singkat, Senin (26/8/2019).

Seperti diketahui Presiden Joko Widodo telah menetapkan sebagian wilayah Penajam Paser Utara dan sebagian Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur sebagai ibu kota baru Republik Indonesia.

Baca juga: DPR: Rencana Pemindahan Ibu Kota Harus Dipayungi Undang-undang

Politisi dari Partai Golkar itu pun menyambut baik dan menyatakan mendukung rencana pemerintah tersebut.

Bambang meyakini keputusan pemerintah itu telah mempertimbangkan berbagai aspek.

"Kami menyambut baik dan mendukung keputusan Pemerintah yang menetapkan ibu kota baru di Provinsi Kalimantan Timur," kata Bambang.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X