KILAS

Jalan Sehat, Cara MPR Merekatkan Persatuan Bangsa

Kompas.com - 25/08/2019, 12:26 WIB
Jalan Sehat 4 Pilar 5 Km Bersama MPR diselenggarakan untuk memeriahkan HUT MPR RI. Dok. Humas MPRJalan Sehat 4 Pilar 5 Km Bersama MPR diselenggarakan untuk memeriahkan HUT MPR RI.

KOMPAS.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), MPR RI mengadakan kegiatan " Jalan Sehat 4 Pilar 5 Km Bersama MPR".

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan acara ini merupakan salah satu cara untuk menyosialisasikan 4 Pilar.

“Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan untuk menjaga persatuan dan persaudaraan sebangsa setanah air,” ujarnya melalui rilis tertulis, Minggu (25/8/2019).


Sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bagi Zulkifili Hasan sangat penting. Ia mengakui sebelum adanya Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden, bangsa ini seolah-olah terbelah menjadi dua.

Baca juga: Lewat Pekan Konstitusi 2019, MPR Ajak Mahasiswa Kritisi Sistem Tata Negara

“Apalagi sekarang terjadi sesuatu yang membuat kita prihatin atas apa yang terjadi di Papua”, tuturnya.

Untuk itu, ia berharap dengan sosialisasi yang dilakukan MPR bisa mengeratkan kembali Merah Putih.

"Memperkuat persatuan merupakan sesuatu yang selalu digagas MPR," jelasnya.

Terkait masalah di Papua, dirinya ingin semua fokus pada penyelesaian masalah yang terjadi karena multidimensi.

Menyelesaikan masalah di sana diakuinya tidak bisa diselesaikan sekedar dengan membangun jalan, bandara, atau infrastruktur lainnya.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X