Presiden Jokowi Sapa Para Talenta Musik yang Manggung di Istana

Kompas.com - 23/08/2019, 21:56 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) menyaksikan pertunjukan musisi-musisi muda indonesia sebelum tampil dalam konser Talenta Muda Bhineka Tunggal Ika di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/8/2019). Konser itu menampilkan musisi-musisi muda indonesia yang telah berprestasi di tingkat internasional dan diharapkan dapat memacu generasi muda Indonesia untuk dapat terus mengembangkan potensi dan kreativitas. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho GumayPresiden Joko Widodo (kanan) menyaksikan pertunjukan musisi-musisi muda indonesia sebelum tampil dalam konser Talenta Muda Bhineka Tunggal Ika di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/8/2019). Konser itu menampilkan musisi-musisi muda indonesia yang telah berprestasi di tingkat internasional dan diharapkan dapat memacu generasi muda Indonesia untuk dapat terus mengembangkan potensi dan kreativitas. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/nz.
Penulis Ihsanuddin
|
Editor Krisiandi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko menyapa sejumlah talenta musik dari berbagai daerah di Istana Negara, Jakarta, Jumat (23/8/2019). Para talenta tersebut akan tampil dalam sebuah acara bertajuk Talenta Muda Bhinneka Tunggal Ika yang digelar di Istana Negara, Jakarta.

Sekitar pukul 18.40 WIB, Presiden Jokowi dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko tiba di Ruang Cendera Mata, Istana Negara, di mana saat itu para talenta sedang berkumpul.

Melihat kedatangan Presiden Jokowi, para talenta muda langsung menghampiri untuk menyapa dan bersalaman.

Baca juga: Jokowi Ikut Beri Pertimbangan untuk Mobil Kepresidenan Baru

Seorang talenta muda asal Papua, Vien Reyes kemudian menunjukkan kemampuannya dengan bernyanyi lagu Indonesia Pusaka.

Tak hanya itu, Kepala Negara juga berinteraksi dengan talenta muda lainnya. Mereka adalah trio Carlos, Aldo, dan Revan yang tergabung dalam sebuah grup musik hip-hop RDP Generation.

Di hadapan Jokowi, ketiga talenta yang masih duduk di kelas 5 dan 6 sekolah dasar tersebut kemudian memamerkan kemampuan mereka bernyanyi hip-hop dan rap. Ketiga anak yang berasal dari Kota Soe, Nusa Tenggara Timur, itu membawakan lagu "Malam Ini Indah" karya rapper Iwa K.

Tak mau kalah, sekelompok paduan suara juga menunjukkan kebolehan mereka bernyanyi disertai gerakan Tari Kecak di hadapan Kepala Negara. Presiden Jokowi kemudian menyempatkan berfoto bersama dengan seluruh talenta muda yang hadir.

Namun, setelah itu Presiden Jokowi meninggalkan istana dan tak menyaksikan jalannya acara.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf dalam sambutannya menjelaskan, Presiden tak bisa menonton acara ini karena ada kesibukan lain.

"Tapi Presiden berpesan, besok di mana acara ini diputar di televisi beliau akan menyaksikan dengan sepenuhnya," kata Triawan.

Baca juga: Tak Semua Orang Bisa Beli Mobil Jokowi Mercedes Benz S600 Guard

Triawan mengatakan, para talenta muda yang hadir berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki kemampuan yang beragam. Menurut dia, keragaman tersebut menunjukkan kekayaan bangsa Indonesia.

Halaman:
Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X